Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, Aipda H. Agus Subono, yang bertugas di Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar, telah melaksanakan kegiatan sambang ke Perangkat Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin sinergitas dalam menjaga kondusifitas jelang Pemilu tahun 2024. Selasa (5/12)

 

Dalam pertemuan tersebut, Aipda H. Agus Subono tidak hanya berfokus pada keamanan, namun juga mengajak para perangkat desa untuk mendukung Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Pemilu tahun 2024. Upaya ini dilakukan untuk mendorong partisipasi warga dalam proses demokrasi, menghindari golput, dan memberikan pemahaman tentang bahaya black campaign.

 

Black campaign, yang merupakan model kampanye dengan cara menyebarkan isu atau gosip tanpa bukti yang jelas (fitnah) atau berita hoax, dianggap sebagai ancaman serius dalam Pemilu tahun 2024. Aipda H. Agus Subono menghimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dan bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

 

Kapolsek Ciawigebang, AKP Ayi Sujana, S.E., yang mewakili Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa Polri menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu 2024. Langkah-langkah preventif seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat sekitar dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *