Polsek Cilimus Polres Kuningan Polda Jabar – Program Polisi RW Polres Kuningan Polda Jabar sudah mulai melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Polisi RW 01 Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan Aipda Momkn Usman Efendi, Minggu (4/6/2023) Malam.

Polisi RW di Desa Panawuani di wilayah RW.01 Desa Pabawuan ini melaksanakan sambang dan silaturahmi ke warga masyarakat. Silaturahmi ini dilaksanakan oleh Aipda Momon Usman Efendi selaku Polisi RW.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K S.H, melalui Kapolsek Cilimus AKP Soemefi SH mengatakan, program Polisi Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKP Irfan Abdul Gofar

Kapolsek juga mengatakan, silaturahmi yang dilakukan oleh Aioda Momon Usman Efendi selaku Polisi RW menyampaikan tentang Program Mepolisian Masyarakat (Polisi RW) yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan anggota Polri, lebih terbuka untuk menyampaikan keinginan/harapan yang berhubungan dengan pelayanan, juga mempermudah komunikasi apabila terjadi permasalahan baik berupa tindak pidana, bencana alam, dan lain lain, yang terjadi di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan RW,” kata AKP Soemedi.

Humas Polsek Cilimus (Polres Kuningan)

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *