Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Ciawilor Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar Aipda Tarjono bersama dengan Babinsa Desa Ciawilor Koptu Tedi telah bergandengan tangan untuk memberikan bantuan kepada warga dalam merenovasi balai pertemuan Desa Ciawilor yang berlokasi di Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian dan militer dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat serta membangun kemanunggalan TNI-Polri. Sabtu (03/06/2023)

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap sinergi yang terjalin antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam membantu masyarakat dan ikut serta dalam proses pembangunan di wilayah setempat. Dalam kegiatan renovasi balai pertemuan Desa Ciawilor ini, mereka berperan aktif dalam membantu warga dalam membersihkan, memperbaiki, dan melengkapi fasilitas yang ada.

 

Kapolsek Ciawigebang juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian, militer, dan masyarakat serta meningkatkan rasa kepercayaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Ciawilor.

 

Warga Desa Ciawilor merasa terbantu dan berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka menyadari bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah dan aparat keamanan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Renovasi balai pertemuan Desa Ciawilor ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial, budaya, dan pembangunan di tingkat desa. Selain itu, sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya untuk saling bekerja sama dalam membangun dan menjaga lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas hidup di wilayah masing-masing. Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini menjadi bukti nyata bahwa kerjasama dan kolaborasi adalah kunci dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *