Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang, Aiptu Iyang Hendriyana, menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan, Desa Salareuma, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan. Dalam kunjungannya, ia juga melakukan pendataan terhadap anak dari salah satu warga binaan yang tengah mengikuti tahapan ujian untuk menjadi anggota Polri. Minggu (04/06/2023)

 

Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Selain itu, pendataan anak dari warga binaan yang tertarik menjadi polisi merupakan upaya untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada generasi muda yang berkeinginan mengabdi di institusi kepolisian.

 

Kapolsek Ciawigebang, AKP Ayi Sujana, S.E., menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif dan kerja keras Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, pendataan anak calon anggota Polri merupakan langkah yang penting dalam mempersiapkan mereka untuk menghadapi proses seleksi dan ujian yang tidak mudah.

 

“Saya mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas kita, Aiptu Iyang Hendriyana, yang telah melakukan sambang warga dan melakukan pendataan anak calon anggota Polri. Ini adalah langkah positif dalam mendukung generasi muda yang berkeinginan menjadi anggota Polri,” ujar Kapolsek.

 

Dalam pendataan tersebut, Bhabinkamtibmas membantu mengumpulkan informasi mengenai calon anggota Polri, seperti riwayat pendidikan, pengalaman, serta motivasi mereka dalam berkarier di kepolisian. Hal ini akan menjadi dasar penilaian dan pertimbangan bagi pihak berwenang dalam proses seleksi dan ujian.

 

Diharapkan, dengan adanya pendampingan dan dukungan dari pihak kepolisian, calon anggota Polri dari Desa Salareuma dapat melalui proses seleksi dan ujian dengan baik. Keberhasilan mereka akan menjadi prestasi yang membanggakan bagi masyarakat setempat dan memberikan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam berkarier di kepolisian.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Polres Kuningan terus berupaya menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat, serta memberikan bimbingan dan pendampingan kepada generasi muda yang berpotensi menjadi anggota kepolisian di masa depan. Melalui langkah-langkah seperti ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kuningan.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *