Polres Kuningan Polda Jabar – Aiptu Heri Riswono, Kanit Binmas Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar, turut hadir dalam kegiatan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Lebaksiuh. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan yang penting, seperti Kepala Desa Lebaksiuh, Ketua BPD, Ketua LPM, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. Kegiatan ini berlangsung di aula Desa Lebaksiuh, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Minggu (04/06/2023)

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menyampaikan pentingnya kehadiran aparat kepolisian dalam proses pemilihan kepala desa. Menurutnya, kehadiran Kanit Binmas Polsek Ciawigebang, Aiptu Heri Riswono, bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala desa berlangsung.

 

AKP Ayi Sujana juga menekankan pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan kepala desa. Ia mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan dan menjamin kelancaran jalannya pemilihan kepala desa di Desa Lebaksiuh. Kami akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan demokratis dalam pelaksanaan pemilihan tersebut.”

 

Kegiatan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Lebaksiuh merupakan langkah awal dalam proses demokrasi yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpin lokal mereka. Panitia ini akan bertanggung jawab dalam mengatur dan mempersiapkan segala hal terkait dengan pemilihan kepala desa yang akan datang.

 

Dengan hadirnya Kanit Binmas Polsek Ciawigebang dan dukungan penuh dari Polres Kuningan, diharapkan proses pemilihan kepala desa di Desa Lebaksiuh dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan. Semua pihak yang terlibat diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilihan yang demokratis dan menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas.

 

Pemilihan kepala desa di Desa Lebaksiuh ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Masyarakat Desa Lebaksiuh diharapkan dapat aktif dan ikut serta dalam proses pemilihan ini untuk menentukan arah pembangunan desa yang lebih baik di masa depan.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *