POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Kapolsek Pasawahan, Iptu Agus Budi Wahono, beserta anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Pasawahan, melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Pasawahan, Kabupaten Kuningan,Pada 15 Mei 2023 .

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh Anggota Polsek Pasawahan merupakan suatu hal yang sangat baik, karena dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pasawahan. Dalam kegiatan patroli kali ini, Kapolsek Iptu Agus Budi Wahono memimpin langsung anggota kepolisian dalam mengunjungi beberapa titik strategis yang menjadi potensi rawan kejahatan

Selama patroli berlangsung, anggota kepolisian menyusuri pemukiman warga, area perumahan, dan pusat-pusat keramaian seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan. Mereka juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor yang mencurigakan serta memperhatikan aktifitas sekitar yang mencurigakan.

Kapolsek Pasawahan Iptu Agus Budi Wahono menyampaikan pentingnya kehadiran polisi dalam menjaga keamanan wilayah. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli rutin seperti ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujar Kapolsek Pasawahan Iptu Agus Budi Wahono.

Selain melaksanakan patroli, Kapolsek dan anggota kepolisian juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Mereka mengingatkan warga untuk selalu mengunci pintu dan jendela rumah serta tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang dapat memancing minat pelaku kejahatan.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari warga sekitar yang merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di wilayah mereka. Masyarakat berharap kegiatan patroli seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin guna menciptakan keamanan yang lebih baik di Pasawahan.

Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, Kapolsek Bambang Santoso juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Ia menegaskan bahwa kehadiran polisi tidak akan mampu menjaga keamanan secara maksimal tanpa adanya dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Melalui kegiatan patroli ini kita rutin laksanakan dan merupakan wujud kesiap siagaan seluruh anggota Polres Kuningan dan jajaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum Polres Kuningan tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.”

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *