Polres Kuningan Polda Jabar – Polsek Cilimus Polres Kuningan melakukan patroli dialogis sebagai upaya antisipasi terhadap C3 (Curas, Curat, Curanmor) dan gangguan kamtibmas di Jalan Baru tugu ikan Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan pada Minggu (14/5/2023) pukul 09.30 wib s.d selesai.

Kegiatan ini dipimpin oleh BRIPKA Rengga Dwi dan BRIPKA Nanang Kosim, yang berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama patroli berlangsung.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Cilimus bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat setempat. Dalam patroli ini, masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Cilimus AKP Soemedi menyampaikan bahwa patroli dialogis merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

Dengan adanya patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Cilimus, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga stabilitas kamtibmas dan menekan angka tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Kuningan, tutup Kapolsek Cilimus.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *