Polres Kuningan Polda Jabar – Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan, Bhabinkamtibmas Desa Cipedes, Brigadir Polisi Ikeu Devi A ikut berpartisipasi dalam kegiatan reboisasi penanaman pohon berbasis digital. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 14 Mei 2023, di Dusun Cibongkot, RT 008/004, Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen polisi dalam mendukung upaya perlindungan lingkungan dan berkontribusi positif terhadap masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, PT Telkom Indonesia, Perhutani, dan aparat Desa Cipedes.

Dalam upacara pembukaan kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Cipedes, Brigadir Polisi Ikeu Devi A., menyampaikan betapa pentingnya menjaga kelestarian alam bagi generasi saat ini dan masa depan. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Telkom Indonesia, Perhutani, dan aparat Desa Cipedes yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Reboisasi berbasis digital menjadi inovasi yang menarik dalam upaya penanaman pohon. Dalam kegiatan ini, peserta menggunakan aplikasi khusus yang memungkinkan mereka untuk mengikuti proses penanaman secara interaktif. Setiap peserta mendapatkan identitas digital berupa barcode yang akan dipindai saat penanaman pohon. Data ini kemudian dicatat dan terintegrasi dengan sistem yang dapat menghasilkan informasi tentang jenis pohon, lokasi penanaman, dan data peserta.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Cibiru Iptu Sukendri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Bhabinkamtibmas dan seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara masyarakat, perusahaan, dan pihak berwenang dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami bangga melihat antusiasme dan kerja sama yang terjalin di antara semua pihak dalam kegiatan reboisasi ini. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan alam sekitar kita,” pungkas Iptu Sukendri.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *