POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Polsek Pasawahan, dengan semangat penuh, melaksanakan kegiatan kunjungan dari anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Edukasi untuk memberikan edukasi tentang profesi kepolisian dan menjalin hubungan yang baik antara polisi dan anak-anak sebagai sahabat,Pada Jum’at 12 Mei 2023.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H menjelaskan,Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna Polsek Pasawahan ini dihadiri oleh lebih dari 50 anak-anak usia dini yang penuh semangat dan antusiasme. Mereka diajak untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai peran serta tugas-tugas yang diemban oleh polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam acara tersebut, Kapolsek Pasawahan, Iptu Agus Budi Wahono, menyambut hangat kedatangan anak-anak TK Edukasi dan menjelaskan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Beliau mengajak anak-anak untuk tidak takut kepada polisi, melainkan melihat mereka sebagai sahabat yang selalu siap membantu dan melindungi.

Selanjutnya, anggota polisi yang berpengalaman memberikan presentasi menarik tentang peralatan dan kendaraan polisi yang digunakan dalam tugas sehari-hari. Anak-anak dengan penuh antusiasme menyaksikan demonstrasi peralatan, seperti sirene, lampu rotator, dan perangkat komunikasi radio. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berfoto dengan polisi dan menyentuh langsung peralatan yang digunakan.

Tidak hanya itu, polisi juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Mereka diberikan pelajaran sederhana tentang lalu lintas, pentingnya menggunakan trotoar, menyeberang di zebra cross, dan mengenakan helm saat berkendara. Hal ini diharapkan dapat membentuk kesadaran akan keamanan di jalan sejak usia dini.

Acara tersebut juga diramaikan dengan kegiatan interaktif, seperti permainan tebak kata yang berkaitan dengan profesi kepolisian. Anak-anak dengan antusias ikut serta dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh polisi. Mereka juga diberikan hadiah-hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam kegiatan tersebut.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, suasana keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak TK Edukasi. Mereka pulang dengan membawa pengalaman berharga dan pemahaman yang lebih baik tentang profesi kepolisian. Melalui kunjungan ini, Polsek Pasawahan berhasil menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan anak-anak sebagai sahabat.

Dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan semacam ini, diharapkan mereka akan memiliki persepsi yang positif terhadap polisi dan memiliki rasa percaya diri untuk mendekati polisi jika menghadapi situasi yang memerlukan bantuan. Polsek Pasawahan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan edukatif semacam ini guna menumbuhkan legiatan yang positif guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian.

“Melalui adanya kegiatan ini anak bisa mengenal tentang profesi kepolisian dan menumbuhkan keceriaan terhadap anak karena Polri Sahabat Anak,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *