Jalin Sinergitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mandirancan Laksanakan Patroli Malam Bersama Linmas

Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Mandirancan Desa nanggerangjaya Briptu Singgih bersama Linmas Desa Nanggerangjaya melaksanakan patroli malam bersama, Sabtu (07/05/2023) malam.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa nanggerangjaya Kecamatan Mandirancan bersinergi dengan Linmas melaksanakan patroli bersama disekitaran Desa Nanggerangjaya guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sinergi Polri dan Linmas ini patut mendapat apresiasi yang positif. Bhabinkamtibmas Polsek Mandirancan Briptu Singgih serta Linmas secara bersama sama rutin melakukan patroli di tempat – tempat yang dianggap rawan.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian melalui Kapolsek Mandirancan AKP Maman Hermana menyampaikan bahwa dalam setiap patroli mereka selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusif terutama di titik-titik tertentu yang di anggap rawan baik pencurian dan tindakan kekerasan.

Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Linmas, sehingga warga merasa tenang tanpa diliputi kecemasan dihadapkan dengan berbagai kegiatan kejahatan, tutur Briptu Singgih.

Kita juga sangat bersyukur sampai dengan saat ini di Desa Nanggerangjaya tidak terjadi hal – hal yang dianggap rawan kamtibmas dan ini juga akibat dari kerjasama antar semua warga masyarakat Desa Nanggerangjaya.

Lebih Lanjut kapolsek mandirancan AKP maman Hermana mengatakan, “Patroli bersama ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Mandirancan, pada umumnya dan secara khusus Desa nangerangjaya. Kegiatan patroli ini dilaksanakan saat malam hari sampai menjelang subuh,” ucapnya

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *