POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Anggota Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar melaksanakan kegiatan Antisipas Gangguan Kamtibmas Dan Antisipasi Jam-Jam Rawan hari di Wilayah Desa Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Pada Selasa 09 Mei 2023.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh sangat baik dan bagus karena untuk meningkatkan keamanan dan mencegah gangguan Kamtibmas serta aktivitas kejahatan jalanan, khususnya dalam penanganan tindak kejahatan C3 (Curas, Curat, dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Dalam menjalankan tugasnya, Kapolsek Pasawahan, Iptu Agus Budi Wahono, memimpin langsung kegiatan patroli tersebut. Ia menekankan pentingnya kehadiran kepolisian di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Dalam situasi yang semakin kompleks, keberadaan polisi sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami siap melaksanakan tugas kami dengan sepenuh hati untuk menjaga wilayah ini dari segala ancaman yang mungkin timbul,” ujar Kapolsek Pasawahan.

Patroli dilaksanakan dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan patroli, termasuk mobil patroli dan sepeda motor. Anggota polisi yang terlibat dalam kegiatan ini juga dilengkapi dengan peralatan pendukung seperti alat komunikasi, penerangan, serta peralatan pengaman diri.

Patroli rutin tersebut meliputi berbagai titik rawan kejahatan, termasuk pemukiman penduduk, perlintasan jalan,kantor desa-desa dan tempat-tempat umum lainnya. Selama patroli, petugas akan berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat serta melakukan pengawasan terhadap setiap kegiatan yang mencurigakan.

Selain tugas preventif, patroli ini juga diharapkan mampu mendeteksi dini potensi gangguan Kamtibmas serta mengurangi angka tindak kejahatan C3 di wilayah hukum Polsek Pasawahan. Dengan kehadiran polisi yang terlihat aktif dan responsif, diharapkan masyarakat juga dapat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek Pasawahan mengimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan di lingkungan sekitar. Mari kita saling bekerja sama dan bergandengan tangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita,” tambahnya.

“Melalui kegiatan patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Antisipasi C3 ini kita rutin laksanakan dan merupakan wujud kesiap siagaan seluruh anggota Polres Kuningan dan jajaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum Polres Kuningan tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *