POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Bhabinkamtibmas Desa Padamatang dari Polsek Pasawahan melaksanakan kegiatan sambang warga sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menjalin kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga Desa Padamatang Kec.Pasawahan Kab.Kuningan,Pada Selasa 09 Mei 2023.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh sangat baik dan bagus giat sambang warga ini merupakan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memperoleh informasi terkait situasi keamanan di wilayah binaannya, serta memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas Desa Padamatang Polsek Pasawahan akan mengunjungi rumah-rumah warga secara berkala. Mereka akan berdialog dengan warga, mendengarkan aspirasi dan keluhan yang mungkin ada, serta memberikan informasi terkait keamanan dan tindakan pencegahan kejahatan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk memperkenalkan diri dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Dengan menjalin kedekatan ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman dan percaya untuk berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan yang berkaitan dengan kamtibmas.

Selama sambang warga, Bhabinkamtibmas juga akan memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai tindakan pencegahan kejahatan, seperti menjaga keamanan rumah, mengenali modus operandi pelaku kejahatan, serta melaporkan kejadian mencurigakan kepada aparat keamanan setempat.

Dengan melakukan kegiatan sambang warga secara rutin, Bhabinkamtibmas Desa Padamatang Polsek Pasawahan dapat membangun hubungan yang erat dengan warga binaannya. Hal ini akan mempermudah dalam mendapatkan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas, serta memungkinkan penanganan yang cepat dan efektif jika terjadi kejadian yang memerlukan perhatian dari aparat keamanan.

Kegiatan sambang warga juga dapat meningkatkan rasa saling percaya antara masyarakat dan aparat keamanan, sehingga tercipta sinergi dan kerjasama yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Padamatang.

“Melalui adanya kegiatan Sambang ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan maupun pertanyaan dan menyampaikan langsung kepada Bhabinkmatibmas Desanya terkait pelayanan Polri,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *