Jaga Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Tokoh Masyarakat

*Polres Kuningan Polda jabar* – Bhabinkamtibmas Desa Patalagan Polsek Pancalang Brigpol Mulyono Haryanto, melaksanakan sambang kepada tokoh masyarakat di Desa Patalagan Kec. Pancalang Kabupaten Kuningan, Jumat (05/05/2023).

Tujuan utama dari kegiatan sambang adalah untuk membangun hubungan yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat. Dengan adanya hubungan yang baik, petugas kepolisian dapat lebih mudah memperoleh informasi terkait dengan potensi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat yang perlu ditangani. Selain itu, kegiatan sambang juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan

Dalam melakukan kegiatan sambang, petugas kepolisian harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan dapat membina hubungan yang baik dengan masyarakat. Mereka harus mampu mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Kegiatan sambang biasanya dilakukan secara rutin oleh petugas kepolisian yang bertanggung jawab di wilayah tersebut. Selain itu, kegiatan sambang juga dapat dilakukan secara khusus untuk mengatasi potensi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat yang dianggap perlu ditangani secara langsung

Dengan adanya kegiatan sambang dari Bhabinkamtibmas di harapkan dapat menciptakan situasi yang aman kondusif seusai harapan Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H.

*Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan*

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *