Polres Kuningan Polda Jabar – Pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2023, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sukamulya Kabupaten Kuningan, telah dilaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Pendataan Awal Regsosek satu data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan FKP ini, masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam melakukan pendataan Sosial Ekonomi guna menentukan data masyarakat yang masuk kategori sangat miskin, miskin, rentan miskin dan tidak miskin dari hasil pendataan Regsosek tahun 2022 yang berasal dari keterangan para RT setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Sukamulya, Ketua MUI Kelurahan Sukamulya, Bhabinkaamtibmas Kel. Sukamulya, Babinsa Kelurahan Sukamulya, Ketua LPM Kel. Sukamulya, Team Fasilitator beserta Asisten, Ketua RT Kel. Sukamulya, Ketua RW Kel. Sukamulya, dan Tokoh Masyarakat Kel. Sukamulya.

Kapolres Kumingan AKBP Willy Andrian melalui Kepala Kepolisian Sektor Cigugur, AKP Abdul Majid, S.H. menyatakan bahwa kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Selama kegiatan berlangsung, dilakukan penekanan pada keakuratan, objektivitas, dan transparansi dalam proses pendataan guna meminimalisir potensi kerawanan silosial dan protes warga masyarakat.

Diharapkan hasil pendataan dari masyarakat dapat menjadi pedoman bagi pemerintah setempat dalam memberikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan tahun 2023.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *