Polres Kuningan Polda Jabar – Pada hari Jumat, tanggal 5 Mei 2023, sekitar pukul 10.00 WIB, dilaksanakan kegiatan sambang desa oleh Bhabinkamtibmas desa Nanggela. Sasaran kegiatan ini adalah Dusun Pon, yang merupakan bagian dari desa Nanggela.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Sonita bertindak sebagai pelaksana. Ia melakukan sambang ke masyarakat di Dusun Pon desa Nanggela dan menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selama pelaksanaan kegiatan sambang, situasi berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat memberikan respons positif terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas dan menerima dengan baik himbauan yang disampaikan. Hal ini menunjukkan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan.

Kapolres Kumingan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Mandirancan, AKP Maman. H, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nanggela. Ia menekankan pentingnya kehadiran polisi dalam memberikan himbauan dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga desa Nanggela.

Dengan adanya kegiatan sambang desa yang dilakukan secara rutin dan responsif, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat. Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat merupakan langkah positif dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan di desa Nanggela dan daerah sekitarnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *