Polres Kuningan Polda Jabar – Terminal Ciawigebang yang berada di Desa Ciputat Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan adalah salah satu terminal bayangan yang merupakan bagian dari Terminal Type A Kabupaten Kuningan, yang hingga kini dijadikan tempat aktifitas masyarakat yang hendak balik kembali ke Kota setelah lebaran Idul Fitri 1444 H (arus balik lebaran).

 

Kegiatan masyarakat yang berada di Terminal Ciawigebang tersebut lumayan cukup tinggi sehingga situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas harus selalu terjaga.

 

Dengan demikian Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., melakukan pemantauan kondusifitas arus balik lebaran 2023 dengan menemui petugas terminal dari Dinas Perhubungan seraya menyampaikan agar mengantisipasi dampak kepadatan penumpang maupun armada transportasi serta mewaspadai semua kerawanan tindak kejahatan yang dapat terjadi. Minggu (30/04/2023)

 

“Laporkan segera ke Pos Pengamanan Ciawigebang atau Polsek Ciawigebang apabila terjadi permasalahan lalu lintas maupun kerawanan Kamtibmas di Terminal Ciawigebang, sehingga dapat segera diantisipasi dengan harapan kondusifitas tetap terjaga,” pesan Kapolsek.

 

“Kondusifitas di wilayah hukum Polsek Ciawigebang pasca berakhirnya lebaran 2023 harus terus terjaga, kita akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama lebaran di wilayah hukum Polsek Ciawigebang Polres Kuningan,” tegas Kapolsek.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ciawigebang menghimbau kepada warga masyarakat yang hendak balik kembali Kota untuk selalu waspada dan berhati-hati akan diri sendiri maupun barang bawaan terhadap aksi kejahatan selama di perjalanan. “Semoga selamat sampai tujuan” ucap AKP Ayi kepada warga.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *