Polres Kuningan Polda Jabar – Anggota Unit Patroli Polsek Cibingbin melakukan patroli rutin dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum mereka. Patroli tersebut dipimpin oleh Aiptu Endang Herman dan Aipda Arief, yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, seperti tindakan C3, pecah kaca, geng motor, balap liar, dan gangguan lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, anggota patroli memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Masyarakat diimbau untuk melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Selain itu, anggota patroli juga mendorong masyarakat untuk mengaktifkan Pos Ronda dan meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah mereka. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Kegiatan patroli ini sebagai bentuk komitmen Polsek Cibingbin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli rutin dan himbauan Kamtibmas, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga lingkungan sekitar.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Aiptu Endang Herman, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan patroli seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta rasa nyaman bagi seluruh warga.

Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir, dan Cibingbin menjadi wilayah yang aman, harmonis, dan sejahtera.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *