Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu, Bripka Rudianto, bersama Serma Adi Rohadi, anggota TNI atau Babinsa, melakukan kunjungan ke siswa SD Negeri 2 Kertawinangun untuk memberikan pembinaan dan bimbingan, Minggu (30/4/2023).

Selama kunjungan mereka ke desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pembinaan kepada siswa tentang cara baris berbaris yang benar, sebagai dasar untuk Pelajaran Baris Berbaris (PBB), serta pentingnya sopan santun dan perilaku baik di sekolah, di rumah dengan orang tua, dan di lingkungan masyarakat.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya menargetkan orang dewasa tetapi juga semua elemen masyarakat, termasuk anak-anak, yang harus dijangkau dan diberikan pembinaan, edukasi, dan pesan terkait menjaga ketertiban umum.

“Semua elemen masyarakat, termasuk anak-anak, harus merasakan kehadiran TNI-Polri, dan kami memberikan pesan atau hal-hal yang memiliki dampak positif pada masyarakat,” kata Kapolsek.

Selain itu, diharapkan dengan menanamkan sopan santun dan perilaku baik pada siswa, mereka dapat menghindari tindakan bullying terhadap teman sebaya sejak dini, dengan harapan dapat membentuk rasa persatuan dan saling menghormati.

“Kami juga berharap agar anak-anak semakin mencintai TNI-Polri dan tidak lagi melihat mereka sebagai sosok yang menakutkan,” tutup IPTU Makmudin.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *