Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, memastikan pengamanan yang ketat di Obyek Wisata Alghiffari dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023. Pada hari Sabtu, 29 April 2023, anggota Satgas Res II Preventif yang dipimpin oleh AKP Mukhali, S.H., melaksanakan tugas pengamanan di obyek wisata tersebut.

Dalam operasi ini, Bripda Rio dan Bripda Fikran menjadi anggota yang turut serta dalam menjaga keamanan Obyek Wisata Alghiffari. Mereka melakukan pengamanan dan antisipasi terhadap tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor. Selain itu, pengunjung obyek wisata juga diberikan himbauan mengenai kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Operasi Ketupat Lodaya 2023 merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan oleh Polres Kuningan dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat liburan. Kami telah menempatkan personel kami di Obyek Wisata Alghiffari guna memberikan rasa aman kepada pengunjung,” ujar AKBP Willy Andrian.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian juga mengatakan melalui Kasatgas Res II Preventif, AKP Mukhali, S.H., mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan pengamanan, kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. “Anggota kami telah melaksanakan tugas dengan baik. Kami memastikan setiap pengunjung merasa nyaman dan terjamin keamanannya selama berada di Obyek Wisata Alghiffari,” kata AKP Mukhali.

Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polres Kuningan juga melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar dari obyek wisata. Pengunjung diwajibkan mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban di sekitar area obyek wisata.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama berlibur. “Kami berharap masyarakat dapat bersikap proaktif dalam melindungi diri sendiri dan menghargai lingkungan sekitar. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” ucap AKBP Willy Andrian.

Operasi Ketupat Lodaya 2023 akan terus dilakukan hingga berakhirnya periode libur panjang. Polres Kuningan berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama periode ini.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *