Polres Kuningan Polda Jabar – Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan, dan gaktibplin dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya-2023 di wilayah Polres Kuningan. Kegiatan ini berlangsung di Pos Terpadu Taman Kota Kuningan dan dipimpin oleh Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar, AKBP Gamal Pujiharto, S.H., yang didampingi oleh Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar dan Wakapolres Kuningan, KOMPOL Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar yang terdiri dari beberapa anggota seperti Kanit Hartib, Banit Hartib, dan Brigadir Tia Setiadi melakukan tugas pengawasan dan pengamanan yang telah ditetapkan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakapolres Kuningan, KOMPOL Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M., yang bertugas sebagai Waka Ops Res, serta beberapa pejabat dan anggota Polres Kuningan lainnya.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan gaktibplin, termasuk pengecekan jumlah personel Polri yang melaksanakan Ops Ketupat Lodaya-2023 di wilayah Polres Kuningan. Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar juga melakukan pengawasan terhadap pelanggaran gampol, sikap tampang, senjata api, dan data diri personel Polri, sesuai dengan Perkap Nomor 2 Tahun 2023 tentang Waskat. Selain itu, tim juga melakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana pos yang digunakan dalam operasi ini.

Hasil dari kegiatan pengawasan, pengamanan, dan gaktibplin dalam rangka Ops Ketupat Lodaya-2023 menunjukkan bahwa jumlah personel Polri yang melaksanakan operasi tersebut hadir secara lengkap. Tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait gampol, sikap tampang, senpi, dan data diri personel Polri yang sedang melaksanakan tugas. Selain itu, sarana dan prasarana pos juga dinyatakan lengkap dan tidak ada pelanggaran yang ditemukan.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., menyatakan bahwa selama berlangsungnya kegiatan tersebut, situasi berjalan aman, tertib, dan lancar. Ia juga mengapresiasi kerja keras Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar serta seluruh anggota Polres Kuningan yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dengan berjalannya kegiatan ini dengan sukses, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan selama Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *