Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian memimpin kegiatan patroli siang sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kramatmulya. Pada hari Rabu, tanggal 26 April 2023, pukul 11.00 WIB hingga selesai, anggota Polsek Kramatmulya yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aiptu Karto sebagai Bhabinkamtibmas dan Aipda Andi sebagai Kanit Intel.

Dalam patroli tersebut, sasaran utama yang diantisipasi adalah tindak kejahatan C3 (curat, curas, curanmor), pecah kaca, balap liar, serta gangguan Kamtibmas lainnya. Selain itu, anggota patroli juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait isu hoax penculikan anak, dengan mengimbau agar seluruh orang tua tetap waspada dan menjaga anak-anak mereka.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Adrian menyatakan hasil yang dicapai dari kegiatan patroli tersebut adalah mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Melalui sosialisasi dan himbauan yang disampaikan, masyarakat di wilayah Kecamatan Kramatmulya diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas, seperti C3, pecah kaca, balap liar, serta gangguan Kamtibmas lainnya. Selain itu, pengawasan terhadap objek wisata juga ditingkatkan guna memastikan keamanan pengunjung.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian mengapresiasi kerja keras anggota patroli yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Kramatmulya, IPTU Adin Saprudin, SE, menambahkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayahnya saat ini dalam keadaan aman dan kondusif berkat upaya patroli yang dilakukan secara rutin. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Dengan adanya kegiatan patroli siang yang intensif, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat. Kepolisian Resort Kuningan akan terus melakukan langkah-langkah antisipasi dan upaya pencegahan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kuningan.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *