Ribuan botol minuman keras di wilayah hukum Tasik Kota yang disita selama bulan Ramadan Dimusnahkan di Halaman Polres Tasikmalaya Kota, Senin (17/4/2023).

Pemusnahan ini dihadiri oleh Forkopimda, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat. Barang bukti yang dimusnahkan yakni 2.320 botol miras berbagai merk, liter miras jenis ciu, 200 liter miras jenis tuak, 500 knalpot bising dan 230.000 butir petasan.

“Semuanya hasil dari kegiatan KRYD yang digelar selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polres Tasik Kota, termasuk polsek-polsek jajaran,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, saat konferensi pers di lokasi, Senin (17/4/2023).

Zainal mengatakan ini merupakan hasil operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama 2 minggu selama bulan Ramadan. Zainal menjelaskan urgensi razia ini karena miras dapat memicu tindak pidana lainnya.

“Kita ketahui bersama juga bahwa minuman keras ini menjadi pemicu terjadinya peristiwa-peristiwa tindak pidana yang lain, apakah itu terkait dengan tawuran antarkelompok, balapan liar, dan gangguan kamtibmas yang lain,” ujarnya.

Zainal mengatakan operasi razia miras akan terus dilakukan menjelang Idul Fitri untuk memastikan kamtibmas di wilayah Polres Tasikmakaya Kota.

 

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *