Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan arusĀ mudik LebaranĀ Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pengamanan ini untuk memastikan arus mudik berjalan baik dan lancar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengatakan, ada sekitar 700 personel gabungan yang akan disiagakan untuk pengamanan, yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Majalengka serta instansi terkait lainnya.

Pihaknya juga menyiapkan 6 titik pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Majalengka. Pemudik yang hendak beristirahat, bisa memanfaatkan pos-pos tersebut.

Selain pos pengamanan dan pelayanan, lanjut, AKBP Indra, polisi juga akan menyediakan 9 titik pos wisata yang tersebar di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Untuk pos pelayanan terpadu kita menyediakan 2 pos yang berada di res area KM 166 dan KM 64 Tol Cipali dan 4 pos pengamanan di jalur arteri serta 9 pospam wisata,” ungkap AKBP Indra Novianto seusai gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya d Mapolres setempat, Senin (17/4/2023).

Ia pun menjelaskan, bahwa Operasi Ketupat Lodaya 2023 tersebut, dimulai sejak tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang. Sementara untuk memperlancar arus mudik, petugas akan melakukan rekayasa baik mungkin kanalisasi maupun One way untuk memperlancar jalur yang berada di arteri dan jalur lainnya

“Untuk diketahui, sekarang ini kita juga mempunyai tim preventif dari Sat Samapta untuk terus melakukan patroli dalam mencegah gangguan Kamtibmas maupun Kejahatan lainnya,” jelasnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *