Ratusan personel gabungan dari sejumlah instansi dikerahkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Para petugas disiapkan untuk mengamankan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH., mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Sasaran utamanya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2023.

“Dari pihak Polri total 446 personel, jumlah ini akan bertambah dengan dukungan personel gabungan dari Kodim 0614/Kota Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan lainnya,” kata Ariek Indra Sentanu, dalam Dorstop usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Balaikota Cirebon, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan, para personel gabungan tersebut akan disiagakan di 16 posko pelayanan maupun posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Adapun lokasinya sebanyak 7 pos pengamanan di jalur arteri, 3 pos pelayanan di jalur tol dan terminal harjamukti, 4 pos gatur, 1 pos terpadu dan satu posko utama di Mapolres Cirebon Kota.

Posko di jalur arteri juga tersebar dari mulai perbatasan Indramayu, Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Pihaknya memastikan seluruh personel yang terlibat siap melayani masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya dan melintasi Kota Cirebon.

“Para personel tersebut siap melayani warga masyarakat yang mudik pada saat momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H karena diperkirakan ribuan warga akan pulang ke kampung halamannya,”ujar Pungkas Kapolres Ciko didampingi kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH. Hadir dalam gelar pasukan Ops Ketupat Lodaya forkopimda Kota Cirebon, Personel Polri, TNI, dishub, pol PP, pemadam kebakaran, pramuka, orari serta instansi samping lainnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *