Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H. pimpin langsung apel gelar pasukan Ops Ketupat Lodaya tahun 2023 dalam rangka pengamanan Mudik Lebaran tahun 2023 di halaman Mapolres Banjar. (17/04/2023)

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Danyonif Raider 323/Buaya Putih Letkol Inf. Tri Wiratno, Perwakilan Dandim 0613/Ciamis, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Kepala OPD terkait, serta diikuti oleh Personel Kodim 0613/Ciamis, Yonif 323/BP, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Polres Banjar, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes, PMI, Orari, dan Pramuka.

Dalam kegiatan tersebut Pimpinan Apel beserta Forkopimda Kota Banjar melaksanakan pengecekan pasukan, baik kelengkapan personal, maupun kelengkapan kendaraan dinas yang akan digunakan pada Ops Ketupat Lodaya 2023.

Dalam arahannya Kapolres Banjar sebagai pimpinan apel mengatakan Operasi Ketupat 2023 merupakan operasi terpusat serentak seluruh Indonesia termasuk Polres Banjar, yang dilaksanakan 14 hari yang dimulai pada tanggal 18 April 2023 sampai dengan 01 Mei 2023, dalam Ops ini ditingkatkan imbauan kepada kepada masyarakay agar memilih waktu perjalanan pas siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan.

“Hal tersebut penting, mengingat tahun lalu pemudik cenderung melakukan perjalanan pada malam hari. Selain itu, Polda Jabar Melalui Program Mudik dan Balik Gratis Polri Presisi tahun 2023, ini untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di jalan, Polri bersama Pemerintah melalui Stakeholder menyelenggarakan program Mudik Gratis tersebut” ucap Kapolres Banjar.

Dalam apel tersebut juga Wakil Wali Kota Banjar mengatakan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI,Polri, Forkopimda, juga seluruh elemen masyarakat yang ada terbangun untuk menjaga kota Banjar, yang terkenal sebagai kota yang kondusif.

“Perlu diperhatikan oleh kita semua, pada lebaran nanti banyak warga masyarakat yang meninggalkan warga kota Banjar untuk bermudik ke kampung halamannya di luar kota Banjar, begitu juga orang Banjar yang merantau di luar kota, mudik ke Kota Banjar. Pengamanan lebaran ini tidak bisa dilaksanakan oleh satun instansi saja, ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, untuk itu mari bersama menjaga kota Banjar agar tetap aman dan kondusif” ucap Wakil Wali Kota Banjar.

Dalam apel tersebut juga Pimpinan apel melaksanakan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari masing-masing instansi.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *