KABUPATEN KUNINGAN – Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Williy Andrian, S.H., S.I.K Melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin, S.H menjelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman selama Ramadhan anggota Polsek Cidahu tingkatkan patroli humanis
Berikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga khususnya yang melaksanakan ibadah puasa.

“Kegiatan preventif dan preemtif ini bertujuan untuk mengelola situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jawa Barat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada warga yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” kata Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin, Senin (10/4/2023).

Kapolsek Cidahu pun telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan patroli dialogis seperti ini, selain memantau kondisi kamtibmas, juga untuk menyerap informasi dari masyarakat.

Kapolres Kuningan melalui Kapolsek Cidahu mengatakam bahwa melalui patroli humanis bisa sekaligus memberikan edukasi untuk warga terkait berbagai kegiatan kepolisian dalam rangka cipta kondisi, sehingga masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan agar daerah tetap kondusif.

Kapolsek Cidahu menambahkan melalui peningkatan kegiatan preventif dan preemtif menjelang bulan Suci Ramadhan tersebut dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek mengharapkan dengan adanya patroli humanis kondisi keamanan khususnya selama Ramadhan tetap terjaga, sehingga bulan suci bagi umat Islam ini tidak ternoda oleh aksi-aksi negatif yang bisa mengganggu kenyamanan dan kekhusyuan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, pungkasnya.

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *