KUNINGAN,- Polres Kuningan Polda Jabar, guna memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Pancalang, Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang Bripka Imam Agus Faisal mengikuti pengajian bersama tokoh agama di Desa Binaannya, Senin (10/4/2023).

Kapolres Kuningan AKBP WILLY Andrian, S.H, S.I.K menjelaskan bahwa giat sambang bhabinkamtibmas di tingkat Polsek jajaran Polres Kuningan terus ditingkatkan, hal ini guna menekan angka kriminalitas dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolsek Pancalang Iptu Ahmad Muchsin mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut Bripka Imam Agus Faisal selaku bhabinkamtibmas Polsek Pancalang berharap agar warga juga berperan aktif untuk memberikan informasi seperti gangguan kamtibmas serta serta tindak kejahatan lainnya jika mengetahuinya.

Melalui pengajian tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan juga pesan kamtibmas kepada warga agar memperhatikan orang yang tidak di kenal untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan, ujar Bripka Imam Agus Faisal.

Ditempat lain Kapolsek Pancalang Iptu Ahmad Muchsyin menyampaikan giat pengajian bhabinkamtibmas dengan memberikan himbauan kamtibmas bisa bekerjasama dalam hal pemantauan orang yang mungkin mencurigakan akan berbuat kejahatan.

Selain sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat berperan aktif dalam memelihara Harkamtibmas di wilayah Polsek dan desa binaannya masing-masing sehingga disetiap wilayah tercipta rasa aman dan nyaman yang dirasakan oleh masyarakat, pungkas Kapolres Kuningan AKBP WILLY Andrian, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

By jurda 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *