Kasus Djoko Tjandra, Arsul Sani: Tindakan Pimpinan Polri Sangat Terukur

JAKARTA – “Saya mengapresiasi respons cepat pimpinan Polri terkait dengan kasus Djoko Tjandra yang di dalamnya diduga melibatkan oknum perwira tinggi Polri,” tegas Wakil ketua MPR, Arsul Sani, Jumat (24/7/2020). 

Arsul Sani sangat mengapresiasi langkah dan tindakan yang diambil Kapolri dan Kabareskrim dalam kasus Djoko Tjandra. Pengambilan langkah tindakan tegas di internal berupa sanksi disiplin dan etik dalam kasus penerbitan surat jalan Djoko Tjandra dan penghapusan red notice, langkah membawa kasus ini ke pidana sangat diapresiasi rakyat Indonesia.

Arsul mengungkapkan, sikap pimpinan Polri sepatutnya kita dorong agar persoalan ini tuntas. Sebaliknya, pihak-pihak di luar tidak memperkeruh suasana dengan komentar-komentar yang kontra produktif. “Sepatutnya semua pihak mendorong agar Kapolri dan Kabareskrim tetap fokus menuntaskan kasus ini dan jangan ada pihak yang mempekeruh suasana,” kata Arsul Sani.

Harapan Arsul, konsistensi dan ketegasan pimpinan Polri dalam menindak setiap pelanggaran anggotanya baik dalam ranah etik, administratif maupun pidana jika ada unsur pidananya tetap terjaga.

Dalam kesempatan ini Arsul Sani menyampaikan “Dan satu hal, ada komitmen yang dapat disaksikan rakyat, bahwa pimpinan Polri tidak membuat limitasi penindakan”

Gn

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *