500 Paket Sembako dari Relawan Peduli Covid-19

Sinar Rakyat – Pekanbaru. Kepolisian Daerah Riau menerima bantuan dari Relawan peduli Covid-19 dengan menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket Sembako yang akan diberikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Riau, Sabtu (2/5/2020).

Paket sembako telah diserahkan dan diterima langsung oleh Polda Riau diwakili Direskrimum Polda Riau, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Posko Relawan Karhutla & Covid-19 Purna MTQ.

Dalam penjelasannya, Ketua Tim Relawan Peduli Covid-19 Sarwie Tan melalui Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Provinsi Riau, Dirmanto mengatakan bahwa bantuan 500 paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kita bekerja sama dengan Polda Riau karena mempunyai data lengkap warga yang betul-betul membutuhkan, sehingga bantuan ini menjadi tepat sasaran dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi wabah Covid-19 ini.

“Adapun bantuan yang diberikan dalam satu paketnya diberikan berisi beras 5 Kg, Ikan sarden 2 kaleng, gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter, indomie 10 bungkus, sabun cuci tangan 1 botol. Selain itu di dalam paket tersebut juga kita sematkan pamflet edukasi untuk pencegahan Covid-19. Sehingga harapannya masyarakat bisa teredukasi sesuai anjuran pemerintah, seperti melakukan sosial distancing, cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan lain sebagainya,” tambah Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Provinsi Riau.

Sementara itu, Direskrimum Polda Riau mengapresiasi bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh Relawan Covid-19. Terima kasih kami ucapkan kepada tim relawan yang telah betul-betul ikhlas dan tulus menyalurkan paket bantuan ini kepada masyarakat terdampak. Paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak oleh Pandemi Covid-19. Dalam penyalurannya nanti kita akan memberdayakan ojek online dan ojek konvensional untuk mengantar bantuan ini kepada masyarakat yang sudah kita data. Hal ini kita lakukan agar masyarakat yang mencari nafkah melalui ojek ini juga bisa terbantu.

gn

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *