Kepuasan Publik berdasar Survei PRC dan PPI: TNI-Polri Terbaik

Jakarta – Hasil survei kepuasan publik terhadap Lembaga pemerintah baru-baru ini membuktikan bahwa Polri menduduki peringkat tertinggi bersama TNI, survei yang dilakukan oleh Politika Research Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) ini dalam hal penilaian 100 hari kerja Presiden RI Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin.

Dalam survei tersebut menyatakan bahwa Polri mendapat presentase sebesar 67,8 % dalam hal kepuasan publik, dan TNI dengan presentase 77,5%, selain itu KPK 57%, Kejagung 51%, BPK 48,9%, DPD 51,4%, DPR 50,6%, MA 53,2%, MK 50,9%, dan MPR 51,7%.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengucapkan terimakasih kepad hasil survei yang dilakukan, dan Polri akan selalu memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Terimakasih dengan survei tersebut tentunya dengan hasil tersebut Polri tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan masyarakat yang dilayani,” ucap Brigjen Pol Argo Yuwono, Minggu (23/02/2020).

PRC dan PPI melakukan survei sejak awal Februari 2020, metode yang digunakan dalam survei ini adalah multistage random sampling dengan 2.197 responden di 220 desa atau kelurahan seluruh Indonesia , dengan margine of error sebesar 2,13%.

Terdapat beberapa bagian dalam survei kepuasan publik yang dilakukan PRC dan PPI, diantaranya pembangunan SDM 86,1%, infrastruktur 76,6%, dan penanggulangan bencana 64,1%.

(gn)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *